Wednesday, July 15, 2015

Cara Memberikan Efek Transparan Pada Object

Bismillahirrohmanirrohim
Pada kesempatan kali ini, saya akan mengupas bagaimana mem. berikan efek transparan pada sebuah Object. Dengan kita memberikan efek Transparant  ini, kita akan membuat object terlihat lebih professional yang tentunya juga disesuaikan dengan kebutuhan masing masing.
Oke, Langsung aja ane kasih tau caranya,,,
1. Langkah pertama buka Corel Draw, buat file baru dengan nama file yang dinginkan.
2. Selanjutnya masukkan sebuah gambar apapun tergantung gambar yang teman-teman inginkan, Pada contoh kali ini ane masukkan gambar seperti contoh berikut

2. kemudia, kita buah 1 objek berupa sebuah kotak dengan Rectangle Tool, kemudian, posisikan object kotak tersebut diatas object gambar yang sudah ane masukkan sebelumnya, maka akan seperti gambar dibawah ini.
3. Kemudia kita pilih menu Blend Tool - Transparancy, seperti gambar berikut
4. Kemudia kita bisa mengatur jenis transparansinya pada menu bar bagian atas, kita juga bisa mengatur tingkat transparansi yang dinginkan. Saya coba menggunakan Jenis Trasnparansi Uniform, seperti gambar berikut
5. Maka hasilnya akan seperti gambar berikut
6. Setelah itu teman2 juga bisa tambahkan kata kata diatasnya. 

Adapun penerapan dari fitur ini, bisa flexible tergantung dari bagaimana kebutuhan teman2 saat design. Oke Terima Kasih dan semoga bermanfaat



0 comments:

Post a Comment